30 Agustus 2008

Mr. Thumb, Mr. Tom, Mr. Tum?

apalah arti sebuah nama gitu ya. itu nama interviewer kita pas di QSS, jadi pas hari jumat tgl berapa lupa, itu ada interviewer yg dateng 6 orang lagi observasi gitu, mereka dari Nanyang Singapore University. nah kebetulan gue, dita, diaz, rommy, sama inyong di wawancara sama mr. Thumb, gatau nama aslinya siapa yg jelas pas dia kenalin dia 'if you want to remember my name, just say Thumb (sambil nunjuk jempol gitu). nah yang lain sama orang lain.

kira2 isi bincang2 itu adalaaaaaaaah: (tentunya pake bahasa inggris)

Mr. Thumb (MT) : sooooo ceritain dong tentang sekolah lo di indonesia
Diaz (Dz) : sekolah kita tuh sekolah negeri, kita di posisi ke 3 kalo di gabung sama sekolah swasta, yg pertama tuh sekolah khusus cowok yg kedua sekolah khusus cewek kalo ketiga ya kita. tapi kalo cuma di itung sklh negeri, kita yg pertama
MT : yg bener? gila hebat banget ya
kita: (mesem-mesem)
MT: jadi ceritain dong bedanya gimana, ya mirip sih tapi kan pasti ada bedanya, apa aja tuh?
Ocha (O): QSS kayak sekolah swasta di Indonesia, dari gedung nya yg gede, fasilitasnya lengkap, terus seragamnya setiap sekolah beda. kalo di Indo, semua pelajar smp pake seragam kayak kita, sma pake abu2 dan sd pake merah. kalo swasta ya terserah aja mau warna apa
MT: hah yg bener? terus gimana bedainnya?
Dz: dari dasinya kan ada tulisan sekolah apa gitu
pokoknya itu yg serius nya ya sebetulnya masih panjang tapi itu intinya soalnya diaz terus yg ngomong karena paling ngerti gitu ya jadi gue lupa apalagi........then
MT: tanya gue apa kek gitu
Rommy (Rm): kalo di Singapur, pelajar cowok boleh di piercing di muka ga? kayak bibir atau idung atau alis dsb
MT: hahahha sebetulnya ga boleh tau
Rm: tapi saya liat anak Monfort kayak gitu!
MT: hhm ga tau deh kalo di Monfort tapi kalo di QSS ga boleh
Rm: oh yayaya
MT: tapi kalo lagi liburan sih boleh2 aja, lakukan aja apa yg lo suka. kayak warnain rambut atau pasang anting2 di muka. gue juga pernah loh pas liburan kemaren, gue warnain rambut gue jadi merah terus dipotong mohawk di tengah dan di sisi kanan-kiri jadi botak. mau liat ga? tapi janji jangan ketawa ya! malu-maluin banget pokoknya
kita: iya iya iya
MT: (nyodorin iPod nya)
kita: (ngakak) --bayangin aja fotonya kocak banget kayak anak2 punk gitu tapi muka dia cina, warna merah pula, udah gitu fotonya ada 3, tampak depan tampak samping dan tampak belakang dan disatuin fotonya! udah kayak foto wanted yang di edarin buat cari buronan
Rm: lo punya myspace atau fs ga?
MT: hahaha sebenernya gue ga ngerti2 bgt tentang myspace, friendster, facebook, and so on. cuma bikin buat ikut tren aja hehehe tapi myspace ga punya
Rm: oh gapapa deh tapi cek band gue dong
Dt: cie rommy promosi
MT: tulis disini deh alamatnya (nyodorin notes)
Rm: (nulis www.myspace.com/seizemight)
MT: wah namanya keren bgt! artinya apa?
Rm: ngejelasin artinya (gue lupa)
MT: wah gila keren banget, kreatif ya lo. oh ya aliran nya apa?
Rm: hhm scream gitu
MT: oh pantesan lo nanya disini boleh pake anting2 apa nggak hahahha
Rm: heheh iya
MT: oh ya, kok lo berdua (gue dan dita) ga pake itu (megang kepala, maksudnya jilbab)
kita: (lupa bahasa inggris jilbab)
Dt: kalo di Indonesia disebut jilbab
MT: oh gue pernah denger disebut tudong sama orang2 malay
kita: oh keruduuuuuuuuuuuuuuuuung
MT: yaudah, kenapa kok ga pake?
Dt: hhm gimana ya sebetulnya kita pake itu kalo hati dan perbuatan kita udah bener2 suci
MT: jadi kalian ga cukup suci?
O: duh bukan, ada beberapa faktor sih disuruh pake kerudung, misalnya emang agama nya kuat atau disuruh ortu. tapi kita yg belum merasa cukup suci untuk pake kerudung, pakenya pas abis nikah. ibu saya juga pake kerudung abis nikah
MT: masih ga ngerti deh
Dz: jadi ya kayak ocha dan dita bilang tadi, jadi intinya ya kita percuma aja pake kerudung di luar tapi hatinya masih ga ikhlas atau belum suci. jadinya kan kayak muna gitu loh
MT: ooooooh ngerti2

pokoknya ngobrol terus sambil ketawa2, dan pas kita liat ke kelompok lain yg di bimbing sama mahasiswi lain cuma dieeeeem, tiduran, bengong, sedangkan kita ketawa2 ngakak2 dan emang mr. thumb rame yaaaa ga kayak ncik ncik yg lain hoah

Tidak ada komentar: