24 September 2008

rintihan anak smp yang masuk koran

Kenapa sih semuanya pada seneng banget Adi Dasmin yang katanya mau di mutasi? emang sih dari awal gue masuk smabel kedengeran kalo katanya smabel duit mulu dan Adidasmin korupsi, tapi gue sih diem aja krn ga keliatan banget juga. sekarang? emang lo semua kira 150.000 yang buat buka bersama buat apa? 25rb buat kita makan, 25rb lagi buat makan guru, makan orangtua yg dateng, makan pegawai, makan anak yatim, makan pendamping anak yatim, makan penceramah. terus yang 100rb buat tali kasih guru, anak yatim, sewa tenda, uang keamanan, uang kebersihan, bayar penceramah, dll. anggep aja jadinya 75rb itu buat talikasih guru dan staff. 75 kali 850 anak satu sekolah (kemungkinan ada yg ga bayar) cuma 63.750.000!!!! itu dibagi ke 70 guru dan pegawai yg ada di sekolah, jadi cuma dapet berapa? cuma dapet 900ribuan! oke itu lumayan cukup. terus buat yg ga setuju, lo mau tali kasih buat guru berapa? cuma 100 atau 200rb? lo sendiri mau ga kalo lo kerja selama setahun, ngajar di minimal 10 kelas, terus lo cuma di kasih uang tambahan 200rb????? gue aja seminggu ga cukup segitu! yaudah sekarang udah batal acara. gue kelas 9 tahun ini dan ini term terakhir gue di smabel, dengan kata lain, gue angkatan terakhir! jadi? gue yg angkatan terakhir ga ngerasain buka puasa bareng angkatan gue plok yg bakal ikut semuanya buat yg terakhir? mungkin tahun depan bisa aja bikin sendiri di luar sekolah dgn kata lain, reuni, tapi apa bisa bakalan 300 orang yg dateng? nggak kan!
sekarang katanya Adidasmin mau di mutasi, oke gue sendiri juga ga terlalu suka sama dia. tapi karena dia? smabel jadi sbi! jadi ada bilingual, jadi ada aksel, jadi ada kelas internasional, jadi ada student exchange (yg katanya belum pernah dilakukan oleh smp negeri) terus sekarang? kalo dia pindah, mau diganti sama orang yg kayak gimana? smabel bakal stuck disitu dan mungkin aja nggak bakal berkembang..................

Tidak ada komentar: