01 Oktober 2008

Idul Fitri 1429 H

dari tanggal 30 aja gue tuh udah sms lebaran minta maap gitu2 ke temen2, fyi gue beli paket sms yg 200 sms itu loh dan langsung abis (gue ngirim ke 75% kontak di hp gue). nah terus yg bales langsung dikit, tapi lama2 penuh juga, michelle aja ngirim duluan, bryan juga ngirim duluan, gimana mereka ga ngerhargain kita? orang islam aja ada yg sampe sekarang ga minta maaf (kalo halal bihalal disekolah aja ga mau salaman huh padahal dia tuh yg paling banyak salah, oops masalah pribadi wkwkwkkw) kadek aja yang orang bali dan hindu barusan aja sms gue, 'ocha selamat lebaran ya, gue lagi di pasar sukawati tapi baju barong nya ga ada, ada pesenan lain?' WAAAAAAAAAAAAAAAAH gilak kadek jadi baik-hati-tidak-sombong-dan-tidak-galak, asal lo semua tau, gue kan sekelas sama kadek pas kelas 7, dan dia dipanggilnya anjing galak, udah tatapan nya sinis, ngomongnya irit, ketus, dsb, sekarang? oke banget deh wakkakakak. nah terus gatau kenapa gue males tidur, emang selalu males tidur sih biasanya gue baru tidur jam 2 dan saur jam 4. kemaren juga gitu, gue baru tidur jam 1an, jam 11an gue disuruh beli bunga sedap malam sama nyokap gue malem2 gitu gue berdua sama bokap nyari2 bunga, eh dijalan di telpun si Fahzan -_- nah terus gue pulang deh terus main2 dulu, baru tidur.

besok paginya gue bangun jam setengah 6, langsung solat terus mandi dan terus berangkat ke lapangan dipo buat solat, dipo itu lapangan tempat pemberhentian kereta gitu, deket banget lah dari rumah gue. nah disitu gue ketemu banyak banget temen sd gue, yg pertama gue liat si Aris, oke dulu Aris ganteng banget tapi sekarang biasa aja, terus ada gandis, ada nadia adek kelas gue dulu, ada shelba adek kelas lagi, terus paling ada mail juga tapi pasti dia ga keliatan hahauhauhau rumah gue deket banget gitu sama mail. terus gue solat deh. eh selang 2 ibu2 gitu ada ibunya temen sd gue dulu, nyokap langsung bilang gini ke gue 'itu tuh mamanya siapa ya lupa yang dulu suka cari masalah kalo lagi rapat' wah nyokap gue inget aja wakakaka. eh yang aneh, khotbahnya tentang lebaran haji, dari mulai bilang ini hari arafah, sampe ngomongin naik haji gitu, gue rasa isinya dari google, tapi salah keyword hahahaha.

pas sampe rumah, mama sungkem duluan sama enin (enin tuh panggilan buat nenek) terus enin nangis, nyokap gue juga nangis, eh gue udah berkaca2 gitu gatau kenapa. terus bokap yang sungkem ke enin, terus gue, nah gue langsung ces gitu airmata turun gitu aja kayak sinetron, ga kejer tapi keluarnya dramatis. terus gue cium peluk sungkem papa mama. cuma sama adek gue, gue ga salam, abisnya dia gamau yaudah huahahahahah



terus foto keluarga dulu, udah panas jadi lighting agak ga enak. terus makan2 ketupat dan kawan2nya deh. terus biasa dapet thr dulu dong wakakkaka lumayan dah. terus tetangga berdatangan, yg banyak malah anak2nya dan sebetulnya bukan anak di sekitar perumahan gue, gatau darimana, pasti mengharapkan duitnya doang, lumayan di rumah gue aja dapet 10rb, kalo dia masukin semua rumah di perumahan gue udah bisa dapet 200rb!!!!!!!! sayang karena gue udah gede jadi gue udah males muter2 gitu, padahal dulu sih setiap tahun wakkakka.

lebaran kali ini agak beda, adek2 nyokap ga kesini, soalnya yg satu, yg gue manggilnya ayah-ibu, ibunya sakit parah gitu gabisa bangun dari tempat tidur, terus yg satu yg gue manggil abi-umi masih di rumahnya buat solat ied dulu abis itu baru kesini, dan baru aja nyampe sekarang, yaitu jam 9an malem.

biasanya tiap taun ganti2an tempat lebarannya, taun ini di keluarga nyokap, taun depan pasti di keluarga bokap di bandung, besok pun saya akan mudik ke bandung wihiy.
yg beda lagi, hem udah 4 taunan sih rumah leluhur nyokap yg jadi 'basecamp' lebaran keluarga besar nyokap udah dijual, sekarang rumah itu jadi Donatello di bandung, yg deket rumah mode. dulu tinggal sisa enin dan buyut gue, terus pas buyut gue meninggal, yaudah enin jadi pindah ke jakarta. oke gue kangeeeeeeeeen banget, karena cuma dirumah itu bisa ngumpul selengkap2nya keluarga besar nyokap gue, ckckckck gue masih suka kebawa mimpi loh sama rumah setiabudi.

oke selamat lebaran ya semuaaaaa!!!! minal aidin walfaidzin ya!

Tidak ada komentar: